4 Destinasi Wisata Sejarah Di Semarang

Semarang tidak saja populer bagaikan istilah Kota Lumpia saja, tetapi pula identik dengan wisata sejarah serta budayanya yang kental. Terlebih, jika mulai membicarakan soal bangunan tua yang menaruh cerita memiliki, Semarang merupakan salah satu kota yang pantas didatangi. Wisata ini juga tidak kalah populer dari wisata yg dipromosikan sumatra tour, yang dikenal sangat eksotik.

Bunda kota dari Provinsi Jawa Tengah ini dibagi jadi 2 bagian, ialah Kota Semarang serta Kabupaten Semarang, yang mana Kota Semarang ini tercantum salah satu dari 5 kota metropolitan di Indonesia.

 

Bagaikan salah satu kota sangat tumbuh di Pulau Jawa, Semarang yang wilayahnya lumayan luas ini pula menaruh kemampuan wisata yang bermacam- macam. Dari sekian banyaknya destinasi wisata di Semarang, berikut ini 4 destinasi andalan Kota Lumpia yang identik dengan faktor sejarah serta budayanya.

 

  • Catatan isi bacaan
  • Wisata Sejarah Di Lawang Sewu Semarang
  • Sam Po Kong, Wisata Sejarah Di Semarang Yang Unik
  • Kota Lama Semarang Yang Tidak Sempat Padam

 

Masjid Agung Jawa Tengah, Wisata Sejarah Di Semarang Sekalian Wisata Religi

 

Wisata Sejarah Di Lawang Sewu Semarang

 

Siapa sih yang tidak sempat dengar nama Lawang Sewu? Destinasi ini menajdi salah satu energi tarik serta ialah salah satu objek wisata utama dari Semarang. Bila kalian masih berpikir destinasi satu ini mengerikan serta horror buat, hhmm buang jauh- jauh dahulu deh! Gedung yang tadinya merupakan kantor Nederlands- Indische Spoorweg Maatschapiji ataupun NIS ini terletak di bundaran Tugu Muda. Diucap dengan Lawang Sewu sebab bangunan ini mempunyai banyak pintu walaupun pada realitasnya jumlah pintu tersebut tidak hingga seribu buah. selain itu juga kalo kita membandingkan dengan wisata di sumatra reizen, wisata ini juga sangat menarik dan banyak diminati.

 

Bangunan yang jadi destinasi wisata sejarah di Semarang ini tidak cuma populer di kotanya saja, tetapi pula sangat terkenal di segala Indonesia sebab fenomenal hendak corak sejarahnya yang kokoh. Jadi ikon dari Kota Semarang, bangunan ini pula jadi fakta kegigihan para pejuang di Kota Semarang dalam mengusir penjajah lewat pertempuran 5 hari.

 

Sam Po Kong, Wisata Sejarah Di Semarang Yang Unik

 

Lokasinya terletak di wilayah Simongan, ataupun sebelah barat dari Kota Semarang. Destinasi yang berbentuk suatu petilasan ini, ialah sisa tempat singgah serta pendaratan awal seseorang Laksamana Cina bernama Zheng He ataupun Cheng Ho yang dikala itu telah beragama Islam.

 

Di tempat ini kalian dapat memandang 4 kelenteng yang sekalian dapat kalian kunjungi. Ialah, Kelenteng Dewa Bumi, Kelenteng Sam Poo Tay Dijen, Kelenteng Juru Mudi, serta Kelenteng Kyai Jangkar. Salah satu tempat wisata sejarah di Semarang ini pula jadi kesukaan para traveler buat difoto, sebab areanya yang mempunyai nuansa oriental yang sangat kental serta membuat siapapun merasa semacam tengah terletak di Negara Gorden Bambu.

 

Kota Lama Semarang Yang Tidak Sempat Padam

 

Kota yang identk dengan kemampuan budayanya ini, mempunyai kawasan yang pada abad ke 19 serta 20 jadi pusat kawasan perdagangan, yang tepatnya terletak di Kota Lama Semarang. kawasan ini pula jadi saksi bisu atas penjajahan Belanda di Indonesia. Dekat 50 bangunan kuno masih berdiri kuat di tempat yang saat ini jadi destinasi wisata sejarah kolonialisme di Semarang ini. Mempunyai arsitektur khas Eropa klasik jadi salah satu alibi menarik kenapa kalian wajib tiba mengunjunginya. Tidak hanya pastinya pula menelusuri jejak sejarah yang tertinggal serta jadi saksi atas kegigihan para pemuda Semarang dalam melawan kolonialisme.

 

Masjid Agung Jawa Tengah, Wisata Sejarah Di Semarang Sekalian Wisata Religi

 

Masjid memiliki ini mulai dibentuk semenjak tahun 2001 serta baru berakhir pada tahun 2006 silam. Bangunan yang jadi tempat beribadah untuk penganut Agama Islam ini berdiri di atas lahan 10 hektar. Salah satu yang membuat Masjid Agung menarik merupakan style arsitekturnya yang mempunyai kombinasi Jawa, Islam, serta Romawi. Bangunan utama dari masjid beratap limas yang khas bangunan Jawa, tetapi pada ujungnya dilengkapi dengan kubah yang berdiameter 20 m ditambah pula dengan tiang yang mempunyai besar 62 m. Di tiap penjuru atap Masjid pula ada Tower terpisah dari bangunan masjid yang tingginya menggapai 99 m.

 

Beragamnya tempat wisata sejarah di Semarang bukan cuma atas latar balik masa lalunya yang berbentuk kisah- kisah sejarah masa kolonial ataupun kerajaan yang pernah berdiri di Indonesia. Tetapi pula ada cerita religi, yang di dalamnya menyadarkan kita buat terus menguatkan toleransi terhadap sesama. Kalian tertarik berkunjung ke salah satu tempatnya? Yang mana nih? Komen di dasar ayo!

 

Categories: JAWA TENGAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *